sponsored

Monday, April 30, 2012

Membuat Masalah Penelitian pada Skripsi

B. Masalah Penelitian
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh pengajaran tata nama senyawa dengan pendekatan problem posing pada kelas X SMA Wisuda Pontianak (oleh Lukaman Hadi)
Untuk memudahkan memecahkan masalah tersebut maka dibagi menjadi sub-sub masalah sebagai berikut :
1.   Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa pada materi tata nama senyawa yang diajarkan dengan pendekatan problem posing ?
2.   Bagaimana rata-rata hasil belajar siswa pada materi tata nama senyawa yang diajarkan dengan pendekatan konvensional ?
3.   Apakah terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar siswa pada materi tata nama senyawa yang diajarkan dengan pendekatan problem posing, dengan yang diajarkan dengan pendekatan konvensional ?
4.   Seberapa besar pengaruh pengajaran tata nama senyawa dengan pendekatan problem posing ?

C.  Tujuan Penelitian

Penelitian dilakukan untuk menentukan pengaruh pengajaran tata nama senyawa dengan pendekatan problem posing pada kelas X SMA Wisuda Pontianak. Secara khusus tujuan penelitian ini adalah untuk :
1.   Menentukan rata-rata hasil belajar siswa pada materi tata nama senyawa yang diajarkan dengan pendekatan problem posing.
2.   Menentukan rata-rata hasil belajar siswa pada materi tata nama senyawa yang diajarkan dengan pendekatan konvensional.
3.   Menentukan apakah terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar siswa pada materi tata nama senyawa yang diajarkan dengan pendekatan probem posing dengan yang diajarkan dengan pendekatan konvensional.
4.   Menentukan besarnya pengaruh pengajaran tata nama senyawa dengan pendekatan problem posing.

D.  Manfaat Penelitian

Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat antara lain :
1.   Bagi Penulis
      Dapat meningkatkan kemampuan penulis untuk berfikir obyektif dan ilmiah serta sebagai penerapan dari disiplin ilmu yang diperoleh selama masa perkuliahan.
2.   Bagi Siswa
a.   Menjadikan siswa termotivasi dan aktif dalam proses belajar mengajar.
b.   Meningkatkan kreatifitas siswa.
3.   Bagi Guru
      Memberikan informasi kepada guru tentang salah satu strategi mengajar kimia di kelas..

No comments:

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Komentar anda untuk kebaikan blog ini.........

alexa rank

langganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tentang Saya

My photo

Saya orang yang cukup terbuka

Google+ Followers