sponsored

Saturday, September 19, 2015

tanya jawab seputar bos sm


Tanya : Apa User dan Password yang digunakan untuk bisa login di http://bansos.dikmen.kemdikbud.go.id/bos ?
Jawab : Silakan gunakan user dan password yang ada di http://sdm.data.kemdikbud.go.id 

Tanya : sumber data di http://bansos.dikmen.kemdikbud.go.id/bos mengambil data yang mana ? 
Jawab : Baseline data BOS SM tahap 1 diambil dari Dapodikmen semester ganjil tahun 2014/2015 sampai dengan tanggal 31 Januari 2015. Bagi Sekolah yang daTanyabelum lengkap agar segera melengkapi sampai dengan batas waktu 1 Maret 2015

Tanya : Saya sudah entrikan nomor rekening sekolah di aplikasi Dapodikmen, namun mengapa data di http://bansos.dikmen.kemdikbud.go.id/bos NOMOR REKENING BOS DALAM PROSES ?
Jawab : Nomor Rekening BOS SM akan di tentukan oleh TIM BOS dari direktorat Teknis masing masing

Tanya : Pada tab Cek siswa ada data siswa “BELUM DI SK KAN DAN SUDAH DI SK KAN” Apa Maksudnya ?
Jawab : 
Belum di sk kan : siswa - siswa tersebut belum di hitung dalam SK bantuan BOS SM.
Sudah di sk kan : siswa - siswa tersebut sudah di hitung dalam SK bantuan BOS SM.
Penentuan Belum di SK kan & Sudah di SK kan dilakukan oleh Tim BOS Pusat sesuai dengan jadwal tahap pencairan BOS SM. Jumlah Siswa Belum SK akan berubah secara otomatis setelah di SK kan oleh Tim BOS Pusat.

Tanya : Bagaimana kalau data yang saya entrikan ternyata di bansos masih kurang, misalkan data di dapo.dikmen 251 dan di bansos BOS SM kok masih 241, Kurang 10 siswa ?
Jawab : Silakan untuk siswa yang kurang 10 diperbaiki pada semester ganjil tahun 2014/2015. Dimungkinkan daTanya di semester genap sudah OK, tapi di ganjil ada 10 siswa yang masih di luar rombel.

Tanya : Mengapa fitur cetak di pakta integritas belum bisa di gunakan saat ini ?
Jawab : Fitur Cetak akan tampil pada Tahap 2 yang merupakan rekap data dari tahap 1 dan tahap 2 yang nanti akan di tanda tangani oleh kepala sekolah dan kemudian di upload di web http://bansos.dikmen.kemdikbud.go.id/bos 

Tanya : pada data pelengkap sekolah, data SK Pendirian sekolah, tanggal pendirian, SK Izin Operasional, Tanggal Izin Operasional tidak sesuai, bagaimana cara memperbaikinya?
Jawab : perbaikan data izin operasional sekolah dilakukan melalui layanan vervalsp.data.kemdikbud.go.id/sekolah silahkan ikuti prosedur pengajuan perubahan data sekolah pada layanan tersebut

Tanya : Mengapa data Kepala Sekolah saya tidak update?
Jawab : Data Kepala Sekolah diambil dari data dapodikmen dengan memperhatikan data tugas tambahan. Pastikan data tugas tambahan Kepala sekolah sudah sesuai dan tidak ada data yang ganda, untuk kepala sekolah yang sudah non aktif pastikan sudah melengkapi data TST tugas tambahan tersebut. Lakukan perubahan pada dapodikmen kemudian lakukan sinkronisasi data

Tanya : saya sudah merubah dan melengkapi data kemudian melakukan sinkronisasi, mengapa data tetap tidak berubah di baseline BOS? 
Jawab : perubahan data Baseline BOS memang tidak realtime untuk menghindari tingginya traffic, namun perubahan tersebut dilakukan oleh system setiap pukul 2.30 dini hari. 

Tanya : mengapa data Partisipasi BOS tidak berubah padahal data rincian sekolah pada dapodikmen sudah saya isi Siap menerima BOS?
Jawab : data partisipasi BOS diambil dari data dapodikmen semester ganjil 2014/2015 , pastikan data rinci sekolah pada bagian Siap menerima BOS sudah dipi

No comments:

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Komentar anda untuk kebaikan blog ini.........

alexa rank

langganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner