sponsored

Saturday, July 27, 2013

Checklist tugas induksi kepala sekolah


Checklist tugas induksi kepala sekolah (IN-1 & OJL)

No.
Aktivitas yang dilakukan
Kenyataan
Ya  / Tidak



1.
Apakah saya sudah melakukan penyambutan terhadap guru pemula?

2.
Apakah guru pemula sudah saya kenalkan kepada guru lain atau staf di sekolah?

3.
Apakah guru pemula sudah saya kenalkan dengan pembimbing atau staf yang akan membantunya pada awa-awal tugasnya?

4.
Apakah guru pemula sudah saya kenalkan terhadap lingkungan sekolah?

5.
Apakah saya sudah mengajak guru pemula mengunjungi ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, ruang tata usaha, dan sarana pendukung lainnya di sekolah?

6.
Apakah guru pemula sudah saya kenalkan dengan budaya di sekolah?

7.
Apakah guru pemula sudah saya kenalkan dengan kebiasaan di sekolah untuk saling menyapa bila bertemu dengan rekan?

8.
Apakah saya sudah mengajak guru pemula untuk melakukan pertemuan setiap pagi sebelum pelajaran dimulai?

9.
Apakah saya sudah mengajak guru pemula untuk memecahkan masalah, kendala, dan kesulitan-kesulitan yang ditemukan?

10.
Apakah saya sudah mengajak guru pemula melakukan refleksi sebelum meninggalkan sekolah?

11.
Apakah saya sudah mengenalkan struktur organisasi sekolah kepada guru pemula?

12.
Apakah saya sudah mengenalkan Kurikulum Sekolah kepada guru pemula?

13.
Apakah saya sudah mengenalkan visi, misi dan tujuan sekolah kepada guru pemula?

14.
Apakah saya sudah mengenalkan tentang prinsip-prinsip pembelajaran dan penilaian sesuai tuntutan KTSP?

15.
Apakah saya sudah memberikan daftar absensi siswa yang akan diajarnya?

16.
Apakah saya sudah memberikan buku nilai siswa yang akan diajarnya?

17.
Apakah saya sudah memberikan jadwal pelajaran yang berlaku tahun pelajaran berjalan?

18.
Apakah saya sudah memberikan format-format administrasi yang akan digunakan kelak ketika guru pemula melaksanakan tugas?

19.
Apakah saya sudah mengingatkan guru pemula untuk menyiapkan perangkat pembelajaran? (silabus, RPP, instrumen penilaian, LKS, media pembelajaran)

20.
Apakah saya sudah menyarankan guru pemula untuk mengikti kegiatan di MGMP?

21.
Apakah saya sudah menyarankan kepada guru pemula untuk mengungkapkan hal-hal yang diharapkan?



No comments:

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Komentar anda untuk kebaikan blog ini.........

alexa rank

langganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner