sponsored

Saturday, July 14, 2012

179 judul Skripsi (PTK) tahun 2012

Penelitian Tindakan Kelas Tahun 2012
1Judul Meningkatkan efektivitas pembelajaran tolak peluru dengan pendekatan bermain pada siswa kelas V SD Negeri Wringinsongo 1 Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang oleh Arya Widiya Hardoko
Penulis Hardoko, Arya Widiya
Subyek 1. TOLAK PELURU - PEMBELAJARAN
2. TOLAK PELURU - METODE PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

2Judul Penerapan pembelajaran kooperatif model group investigation (GI) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VIII C semester I SMP laboratorium Universitas Negeri Malang pada kompetensi dasar mendeskripsikan permasalahan lingkungan hidup dan upaya penangg
Penulis Basit, Abdul
Subyek 1. LINGKUNGAN HIDUP - PRESTASI BELAJAR
2. LINGKUNGAN HIDUP - PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL GI (GROUP INVESTIFATION)
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Geografi.

3Judul Meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran lari sambung melalui pendekatan Play and Games siswa kelas VI SD Negeri Watulumbung III Kecamatan Lumbang oleh Adi Wiyarso
Penulis Wiyarso, Adi
Subyek 1. LARI ESTAFET - PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

4Judul Meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran gerak dasar atletik dengan menggunakan metode bermain pada siswa kelas IV SD Negeri Karangjati II Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan oleh Donny Subekti Setiawan
Penulis Setiawan, Donny Subekti
Subyek 1. ATLETIK (PENDIDIKAN DASAR) - METODE PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

5Judul Penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) pada mata pelajaran Geografi untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X-1 SMA Negeri 8 Malang oleh Ardina Kusumastuti
Penulis Kusumastuti, Ardina
Subyek 1. GEOGRAFI - PRESTASI BELAJAR
2. GEOGRAFI - PEMBELAJARAN MODEL TSTS (TWO STAY TWO STRAY)
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Geografi.

6Judul Penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran IPS Geografi kelas VII E di SMP Negeri 9 Malang oleh Hapsari DWI Sulaksmi
Penulis Sulaksmi, Hapsari Dwi
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Geografi.

7Judul Upaya meningkatkan keterampilan senam lantai guling depan menggunakan metode part-whole untuk siswa kelas X-c di SMA Negeri 1 Garum Kabupaten Blitar
Penulis Sandari, Femil Romi
Subyek 1. SENAM LANTAI - KETERAMPILAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

8Judul Meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran lompat dan loncat melalui metode permainan siswa kelas II SDN Panditan 1 Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan
Penulis Setianingsih, Ari Susanti
Subyek 1. PENDIDIKAN JASMANI (PENDIDIKAN DASAR)
Penerbitan 2012, Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

9Judul Penerapan pembelajaran problem based learning (PBL) dengan setting kooperatif untuk meningkatkan hasil belajar matematika materi peluang siswa kelas XI SMAN 1 Tumpang oleh Sholahuddin Azmi
Penulis Azmi, Sholahuddin
Subyek 1. PROBABILITAS - PRESTASI BELAJAR
2. PROBABILITAS - PEMBELAJARAN MODEL PBL (PROBLEM BASED LEARNING)
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Matematika.

10Judul Meningkatkan aktivitas siswa dalam pembelajaran lari cepat (sprint) siswa kelas V SDN Welulang II Kec. Lumbang Kab. Pasuruan menggunakan metode PAKEM oleh Endro Mulyono
Penulis Mulyono, Endro
Subyek 1. LARI CEPAT - PEMBELAJARAN
2. LARI CEPAT (PENDIDIKAN DASAR)
Penerbitan 2012, Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

11Judul Meningkatkan efektivitas aspek afektif pada pembelajaran lompat jauh dengan menggunakan pendekatan bermain siswa kelas IV SDN Tambakrejo Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan oleh M. Zakariyah
Penulis Zakariyah, M.
Subyek 1. LOMPAT JAUH (PENDIDIKAN DASAR) - ASPEK AFEKTIF
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

12Judul Upaya meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran tolak peluru gaya menyamping pada kelas VI SDN Tanjungrejo 5 Malang menggunakan metode bermain oleh Tunrung. P
Penulis Tunrung. P
Subyek 1. TOLAK PELURU - GAYA MENYAMPING - PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

13Judul Penerapan pembelajaran kooperatif dengan model group investigation untuk meningkatkan aktivits dan hasil belajar seni tari materi ekspresi pada siswa kelas VII-D SMP 2 Tumpang Kab. Malang oleh Elis Yuliani
Penulis Yuliani, Elis
Subyek 1. SENI TARI - PRESTASI BELAJAR
2. SENI TARI - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program STudi Pendidikan Seni Tari dan Musik.

14Judul Penggunakan multiteks untuk meningkatkan kemampuan menulis teks berita pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Takeran, Magetan tahun pelajaran 2010 oleh 2011 oleh Dhewanti Agnis Novitasari
Penulis Novitasari, Dhewanti Agnis
Subyek 1. BAHASA INDONESIA - MENULIS TEKS BERITA, KEMAMPUAN
2. BAHASA INDONESIA - MENULIS TEKS BERITA - MEDIA PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah.

15Judul Penerapan model pembelajaran react disertai dengan penilaian portofolio untuk meningkatkan kemajuan belajar dan prestasi belajar fisika siswa kelas VIII-C SMPN 4 Malang oleh Annafiyah
Penulis Annafiyah
Subyek 1. FISIKA - PRESTASI BELAJAR
2. FISIKA - PEMBELAJARAN REACT
Penerbitan 2012, Jurusan Fisika.

16Judul Pembelajaran berbasis inkuiri dengan metode problem solving untuk meningkatkan life skills dan prestasi belajar fisika kelas X-Efektif-1 SMA Antartika Sidoarjo oleh Rachma Ika Wardani
Penulis Wardani, Rachma Ika
Subyek 1. FISIKA - PRESTASI BELAJAR
2. FISIKA - PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS MASALAH
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

17Judul Penerapan penugasan portofolio untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar geografi siswa kelas X-1 SMA Negeri 1 Waru Pamekasan oleh Rinik Listin Oktavia
Penulis Oktavia, Rinik Listin
Subyek 1. GEOGRAFI - PRESTASI BELAJAR
2. GEOGRAFI - PEMBELAJARAN PORTOFOLIO
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Geografi.

18Judul Meningkatkan keaktifan dalam pembelajaran gerak dasar lompat dengan metode bermain dan berlomba pada siswa kelas IV SD Negeri Kronto III Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan oleh Meilinda Henik Hidayati
Penulis Hidayati, Meilinda Henik
Subyek 1. LOMPAT, GERAK DASAR (PENDIDIKAN DASAR) - PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

19Judul Penerapan pendekatan pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar fisika siswa kelas VII-G SMP Negeri 10 Malang oleh Galis Wintri Rolirida
Penulis Rolirida, Galis Wintri
Subyek 1. FISIKA - PRESTASI BELAJAR
2. FISIKA - PEMBELAJARAN INKUIRI
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

20Judul Meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran lompat tinggi melalui metode bermain pada siswa kelas IV di SDN Sumberdawesari II Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan oleh Kusrini
Penulis Kusrini
Subyek 1. LOMPAT TINGGI - PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

21Judul Penerapan model pembelajaran Group Investigation (GI) berbasis lapangan untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 2 Kota Blitar oleh Dani Kurniawan
Penulis Kurniawan, Dani
Subyek 1. GEOGRAFI - BELAJAR, KEAKTIFAN
2. GEOGRAFI - PEMBELAJARAN MODEL GI (GROUP INVESTIGATION)
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Geografi.

22Judul Penerapan metode Total Physical Response (TPR) untuk meningkatkan pemahaman kosa kata bahasa Arab siswa kelas VI MI Al-Hidayah Wajak Malang oleh Elmy Dwi Andarini
Penulis Andarini, Elmy Dwi
Subyek 1. BAHASA ARAB - KOSAKATA - PEMAHAMAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

23Judul Penerapan model pembelajaran team Assisted Individualization ( TAI ) untuk meningkatkan prestasi belajar dan kemampuan kerja ilmiah siswa kelas VII-F SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung oleh Yeni Fepriany
Penulis Fepriany, Yeni
Subyek 1. FISIKA - PRESTASI BELAJAR
2. FISIKA - PEMBELAJARAN MODEL TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION)
3. KERJA ILMIAH - KEMAMPUAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

24Judul Komunikasi informal dalam meningkatkan kualitas lulusan (studi multi kasus pada Sekolah Dasar Tawangalun Lor 01, Sekolah Dasar Tawangalun Lor 03, dan Sekolah Dasar Kepatihan 06 di Kabupaten Tawangalun) oleh Sri Handayani
Penulis Handayani, Sri
Subyek 1. KOMUNIKASI INFORMAL (PENDIDIKAN DASAR) - KUALITAS
Penerbitan 2012, Program Studi Manajemen Pendidikan .

25Judul Meningkatkan keaktifan belajar matematika siswa melalui model pembelajaran learning cycle kelas VIII D SMPN 8 Malang oleh Raka Pratama D.
Penulis Djunaedy, Raka Pratama
Subyek 1. MATEMATIKA - METODE PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Matematika.

26Judul Penerapan model pembelajaran think pair share (TPS) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS siswa kelas 5 SDN Donomulyo 07 Kabupaten Malang oleh Tri Sulistiani
Penulis Sulistiani, Tri
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
2. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - PEMBELAJARAN MODEL TPS (THINK PAIR SHARE)
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PGSD.

27Judul Penerapan model pembelajaran kooperatif TGT (Teams Games Tournament) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar biologi siswa kelas VIIIC SMP Negeri 1 Kauman Tulungagung oleh Endang Sriwidati
Penulis Sriwidati, Endang
Subyek 1. BIOLOGI - PRESTASI BELAJAR
2. BIOLOGI - PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT)
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Biologi.

28Judul Penerapan pembelajaran kooperatif model Team Assisted Individualization (TAI) berbasis eksperimen untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar fisika siswa kelas X-A MAN Rejotangan Tulungagung oleh Ahmad Asrori Nahrun
Penulis Nahrun, Ahmad Asrori
Subyek 1. FISIKA - PRESTASI BELAJAR
2. FISIKA - PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION)
Penerbitan 2012, Jurusan Fisika.

29Judul Penerapan pembelajaran cooperative script dengan diagram roundhouse untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar biologi pada siswa kelas XIA5 SMAN 7 Malang oleh Zulfa Ulfiayatul Azizah
Penulis Azizah, Zulfa Ulfiayatul
Subyek 1. BIOLOGI - PRESTASI BELAJAR
2. BIOLOGI - PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL SCRIPT
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Biologi.

30Judul Penerapan pendekatan quantum learning untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Bangoan 1 Kabupaten Tulungagung oleh Enggar Fitrianingrum
Penulis Fitrianingrum, Enggar
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
2. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - PEMBELAJARAN KUANTUM
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PGSD.

31Judul Penerapan permainan maze berintangan untuk meningkatkan kemampuan fisik motorik anak kelompok A di TK ABA 6 Kota Malang oleh Rizky Lailatul Khomariyah
Penulis Khomariyah, Rizky Lailatul
Subyek 1. ANAK (TAMAN KANAK-KANAK) - FISIK MOTORIK - KEMAMPUAN
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PG PAUD.

32Judul Penerapan permainan kotak rahasia untuk meningkatkan kemampuan pramembaca anak kelompok B di TK ABA 6 Kota Malang oleh Amalia Nur Fitriya
Penulis Fitriya, Amalia Nur
Subyek 1. MEMBACA (TAMAN KANAK-KANAK) - KEMAMPUAN
2. MEMBACA (TAMAN KANAK-KANAK) - MEDIA PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PG PAUD.

33Judul Penerapan media cerita gambar seri untuk meningkatkan kemampuan berbahasa lisan anak kelompok B di TK Kemala Bhayangkari 11 Tumpang oleh Tri Lestari
Penulis Lestari, Tri
Subyek 1. ANAK (TAMAN KANAK-KANAK) - BAHASA LISAN, KEMAMPUAN - MEDIA PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PG PAUD.

34Judul Penerapan model permainan fun cooking untuk meningkatkan kemampuan motorik halus anak kelompok V TK Kartika 22 Singosari Malang oleh Rizka Susilo Widiastuti
Penulis Widiastuti, Rizka Susilo
Subyek 1. ANAK (TAMAN KANAK-KANAK) - MOTORIK HALUS, KEMAMPUAN
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PG PAUD.

35Judul Penerapan melipat, menggunting, menempel (3M) dalam upaya meningkatkan keterampilan motorik halus anak kelompok B1 di TK Negeri Pembina Kecamatan Blimbing Kota Malang oleh Dyah Ageng Pramesty Koenarso
Penulis Koenarso, Dyah Ageng Pramesty
Subyek 1. ANAK (TAMAN KANAK-KANAK) - MOTORIK HALUS, KETERAMPILAN
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PG PAUD.

36Judul Penerapan permainan domitung untuk meningkatkan kemampuan kognitif tentang berhitung anak kelompok B di Taman Kanak-kanak Dharma Wanita I Mlinjon Trenggalek oleh Esta Rahma Cahyani
Penulis Cahyani, Esta Rahma
Subyek 1. BERHITUNG (TAMAN KANAK-KANAK) - KEMAMPUAN KOGNITIF
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PG PAUD.

37Judul Penggunaan tari gembala sapi dalam pembelajaran anak usia dini untuk meningkatkan perkembangan motorik kasar anak di kelompok A1 Taman Kanak-kanak (TK) ABA 06 Malang oleh Wahyu Purwaningayu Galih
Penulis Galih, Wahyu Purwaningayu
Subyek 1. FISIK MOTORIK (TAMAN KANAK-KANAK) - MEDIA PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PG PAUD.

38Judul Penerapan permainan kartu bilangan untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak kelompok B1 di TK Al Hidayah XIII Darussalam Pakunden Kota Blitar oleh Nira Onenea Pradini
Penulis Pradini, Nira Onenea
Subyek 1. ANAK - KEMAMPUAN KOGNITIF
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PG-PAUD.

39Judul Penerapan aktivitas permainan air untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak di kelompok A Tarbiyyatul athfal Ar Ridlo Malang oleh Yustika Wahyu Arwani
Penulis Arwani, Yustika Wahyu
Subyek 1. ANAK - KEMAMPUAN KOGNITIF
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PG-PAUD.

40Judul Penerapan model Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan sains sederhana pada kelompok B3 di TA Ar-Ridlo Malang oleh Najiatin
Penulis Najiatin
Subyek 1. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
2. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini .

41Judul Penerapan permainan "tebak gambar" untuk meningkatkan kemampuan bahasa anak kelompok B2 TK Negeri Pembina Kepanjenkidul Kota Blitar oleh Umi Farida
Penulis Farida, Umi
Subyek 1.BAHASA (TAMAN kANAK - KANAK) - MEDIA PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi S1 Pendidikan Anak Usia Dini .

42Judul Penerapan Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan hasil belajar matematika pokok bahasan persamaan linear satu variabel siswa SMP Negeri 17 Malang kelas VIIE oleh Indah Hardianty Fadhilah
Penulis Fadhilah, Indah Hardianty
Subyek 1. PERSAMAAN LINIER
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Matematika.

43Judul Implementasi metode pembelajaran Think Pair Share (TPS) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar mata pelajaran teknik komputer dan jaringan kelas X TKJ 2 SMK Negeri 2 Malang oleh Ella Lalfakhiroh
Penulis Lalfakhiroh, Ella
Subyek 1. TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - PRESTASI BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi S1 Pendidikan Teknik Informatika.

44Judul Penerapan model project based learning pada pembuatan web dinamis untuk meningkatkan aktifitas dan hasil belajar di SMK PGRI 3 Malang oleh Rosikhur Rosyidin
Penulis Rosyidin, Rosikhur
Subyek 1. WEB - MEDIA PEMBELAJARAN
2. KOMPUTER GRAFIK - MEDIA PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, program Studi S1 Pendidikan Teknik Informatika.

45Judul Penggunaan media boneka tangan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa pada anak kelompok B TK PKK Kartini Kabupaten Probolinggo oleh Fergita Maretha Sari
Penulis Sari, Fergita Maretha
Subyek 1. BAHASA (TAMAN KANAK-KANAK) - MEDIA PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PAUD.

46Judul Penggunaan permainan tradisional boy-boyan untuk meningkatkan kemampuan motorik kasar anak kelompok B TK Yos Sudarso Kecamatan Sukorejo Kota Blitar oleh Feronika Evi Retnaningtyas
Penulis Retnaningtyas, Feronika Evi
Subyek 1. FISIK MOTORIK (TAMAN KANAK-KANAK) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PG PAUD.

47Judul Penerapan permainan tradisional sentrik untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak kelompok A TK Kemala Bhayangkari 45 Kalipang Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar oleh Thika Nur Asiyah Wiryanto
Penulis Wiryanto, Thika Nur Asiyah
Subyek 1. ANAK - KEMAMPUAN KOGNITIF
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PG PAUD.

48Judul Penerapan metode brainstorming untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak kelompok B di TK Pembina Kabupaten Probolinggo oleh Yorita Febry Lismanda
Penulis Lismanda, Yorita Febry
Subyek 1. ANAK - BERBICARA, KEMAMPUAN
2. BERBICARA - MODEL PEMBELAJARAN BRAINSTORMING
Penerbitan 2012, program Studi PAUD.

49Judul Penerapan metode pemberian tugas dalam pembelajaran meronce untuk meningkatkan kemampuan seni anak kelompok B di TK Pertiwi Sananwetan Kota Blitar oleh Luluk Ratnawati
Penulis Ratnawati, Luluk
Subyek 1. SENI ( TAMAN KANAK - KANAK ) - MODEL PEMBELAJARAN
2. KERAJINAN TANGAN ( TAMAN KANAK - KANAK ) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PG PAUD.

50Judul Penerapan permainan sudoku untuk meningkatkan kemampuan kognitif pada anak kelompok A TKIT Ulul Albab Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk oleh Delia Risti Musfika
Penulis Musfika, Delia Risti
Subyek 1. ANAK - KEMAMPUAN KOGNITIF
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PG PAUD.

51Judul Penerapan model pembelajaran guided discovery inquiry untuk meningkatkan kemampuan mengkonstruksi konsep IPA pada siswa kelas IV SDN Ngaglik II oleh Reti Febriana
Penulis Febriana, Reti
Subyek 1. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - STUDI DAN PENGAJARAN
2. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY INQUIRY
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

52Judul Penerapan model kooperatif tipe Think Pair Share untuk meningkatkan kemampuan siswa mengembangkan sikap ilmiahnya dalam pembelajaran IPA kelas IV MI Al-Muslihuun 01 Tlogo oleh Nur Fatwa Khoirun Hanim
Penulis Hanim, Nur Fatwa Khoirun
Subyek 1. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - SIKAP ILMIAH
2. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PGSD.

53Judul Permainan ular tangga sebagai media untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS kelas v di SDN Sawojajar 1 Kota Malang oleh Saela Fauza
Penulis Fauza, Saela
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - MEDIA PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PGSD.

54Judul Penerapan bermain dengan menggunakan gambar dan kartu huruf pada papan planel untuk meningkatkan kemampuan bahasa anak kelompok A di TK PGRI 2 Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar oleh Nunik Purwaningsih
Penulis Purwaningsih, Nunik
Subyek 1. ANAK - BAHASA - KEMAMPUAN
2. ANAK - BAHASA - METODE PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PG PAUD.

55Judul Penerapan model pembelajaran SAVI untuk meningkatkan kemampuan berbicara pada siswa kelas VB SDN Lesanpuro 3 Kedungkandang Malang oleh Mistin
Penulis Mistin
Subyek 1. BAHASA INDONESIA (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN SAVI
2. BAHASA INDONESIA (PENDIDIKAN DASAR) - BERBICARA
Penerbitan 2012, Program Studi S1 PGSD.

56Judul Penerapan model learning cycle pada pembelajaran IPA untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa tentang gaya magnet di kelas V SDN Kendalpayak oleh Ayu Kusuma Murti
Penulis Murti, Ayu Kusuma
Subyek 1. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL LEARNING CYCLE
2. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - PENINGKATAN PEMAHAMAN
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

57Judul Penggunaan media peta untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa mata pelajaran IPS kelas IVB SDN Sawijajar 1 Malang oleh Umi Nina Yaroh
Penulis Yaroh, Umi Nina
Subyek 1. IPS (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
2. IPS (PENDIDIKAN DASAR) - MEDIA PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

58Judul Penerapan teknik napier untuk meningkatkan hasil belajar perkalian dua bilangan cacah pada siswa kelas III SDN Ngrombot 1 Nganjuk oleh Diah Puspitaningtyas
Penulis Puspitaningtyas, Diah
Subyek 1. ARITMATIKA (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
2. ARITMATIKA (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Kependidikan Sekolah Dasar dan Pra Sekolah.

59Judul Implementasi tri-focus technique untuk meningkatkan keterampilan membaca cepat pada siswa kelas V SDN Tlogomas I Kota Malang oleh Anna Harizatul Iffah
Penulis Iffah, Anna Harizatul
Subyek 1. BAHASA INDONESIA (PENDIDIKAN DASAR) - MEMBACA
2. BAHASA INDONESIA (PENDIDIKAN DASAR) - PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

60Judul Penerapan cooperative integrated reading and composition untuk meningkatkan kemampuan mengidentifikasi paragraf siswa kelas IV SDN Bakung 01 Kabupaten Blitar oleh Zuliana
Penulis Zuliana
Subyek 1. BAHASA INDONESIA (PENDIDIKAN DASAR) PEMBELAJARAN
2. BAHASA INDONESIA (PENDIDIKAN DASAR) - PARAGRAF - IDENTIFIKASI
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

61Judul Penerapan model problem solving untuk meningkatkan pembelajaran IPA di kelas VI SDN Bangelan 04 Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang oleh HUda
Penulis Huda
Subyek 1. SAINS ( PENDIDIKAN DASAR ) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

62Judul Penggunaan media cetak koran sebagai media pembelajaran IPS untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar siswa kelas IV di SDN Senggreng 5 Kecamatan Sumberpucung oleh Popi Imaniar
Penulis Imaniar, Popi
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
2. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

63Judul Meningkatkan hasil belajar IPS melalui pemanfaatan media lingkungan masyarakat di kelas IV SDN Sawentar IV oleh Deni Firmansyah
Penulis Firmansyah, Deni
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
2. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

64Judul Penerapan model pembelajaran numbered heads together ("Kepala Bernomor") untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak kelompok B di TK Aba 24 Malang oleh Novalia Kartini
Penulis Kartini, Novalina
Subyek 1. ANAK - KEMAMPUAN KOGNITIF
Penerbitan 2012, Program Studi PG PAUD.

65Judul Penggunaan media pembelajaran kartu bercerita untuk meningkatkan kemampuan menulis narasi Siswa Kelas V SD Negeri Plosorejo 03 Kabupaten Blitar oleh Nurul Malikah
Penulis Malikah, Nurul
Subyek 1. BAHASA INDONESIA (PENDIDIKAN DASAR) - MEDIA PEMBELAJARAN KARTU BERCERITA
2. baHASA INDONESIA (PENDIDIKAN DASAR) - MENULIS NARASI
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

66Judul Implementasi metode demonstrasi dengan media kartu kata untuk meningkatkan kemampuan menghubungkan gambar dengan simbolnya kelompok B TK PGRI 4 Kolursari Bangil oleh Novi Sulistyorini
Penulis Sulistyorini, Novi
Subyek 1. ANAK (TAMAN KANAK-KANAK) - KEMAMPUAN KOGNITIF
Penerbitan 2012, Program Studi PG PAUD.

67Judul Meningkatkan disiplin kelas melalui penerapan pendekatan analitik pluralistik pada pembelajaran ips kelas v sdn cemorokandang 02 malang oleh Noviana Putri Naryuniasari
Penulis Naryuniasari, Noviana Putri
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN
2. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - PENINGKATAN DISIPLIN
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

68Judul Penerapan permainan kartu angka bergambar untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak kelompok A TK PGRI 4 Kolursari-Bangil oleh Rita Santi
Penulis Santi, Rita
Subyek 1. ANAK (TAMAN KANAK-KANAK) - KEMAMPUAN KOGNITIF
Penerbitan 2012, Program Studi PAUD.

69Judul Penerapan model siklus belajar hipotetikal deduktif untuk meningkatkan pemahaman konsep dan ketrampilan generik sains siswa kelas VIII-D semester II SMP Negeri 1 Bungah Gresik pada tahun ajaran 2011 oleh 2012 oleh Emi Fardatin
Penulis Fardatin, Emi
Subyek 1. SAINS - PRESTASI BELAJAR
2. SAINS - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

70Judul Penerapan metode eksperimen melalui percobaan magnet untuk meningkatkan kemampuan sains anak kelompok A di TK Arrochmah Bangil Kabupaten Pasuruan oleh Naini Rohmah
Penulis Rohmah, Naini
Subyek 1. SAINS TAMAN KANAK-KANAK - PRESTASI BELAJAR
2. SAINS TAMAN KANAK-KANAK - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PG PAUD.

71Judul Penerapan permainan kubus bergambar untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak kelompok A di TK Az-zairah karya bakti Pasuruan oleh Roikhanah
Penulis Roikhanah
Subyek 1. ANAK - KEMAMPUAN KOGNITIF
Penerbitan 2012, Program Studi PAUD.

72Judul Penerapan permainan sirkuit geometri untuk meningkatkan kemampuan fisik motorik kelompok B di TK Dharma Wanita Kedawung 01 Nglegok Blitar oleh Ngestireni
Penulis Ngestireni
Subyek 1. FISIK MOTORIK (TAMAN KANAK-KANAK) - MEDIA PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PAUD.

73Judul Penerapan strategi contextual teaching and learning (CTL) untuk meningkatkan pembelajaran IPA kelas IV SDN Kesatrian 2 Malang oleh Nurul Puadiyah
Penulis Puadiyah, Nurul
Subyek 1. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Teknologi Pendidikan.

74Judul Penerapan permainan kenali balok untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak kelompok B dalam mengelompokkan benda di TK PGRI 03 Wagir oleh Nur Mainingsih
Penulis Mainingsih, Nur
Subyek 1. ANAK (TAMAN KANAK-KANAK) - KEMAMPUAN KOGNITIF
2. ANAK (TAMAN KANAK-KANAK) - PERMAINAN BALOK
Penerbitan 2012, Program Studi PG PAUD.

75Judul Penggunaan media ular tangga sebagai media pembelajaran IPS untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V di SDN Sumberpucung 07 Kabupaten Malang oleh Evi Triwahyuni
Penulis Triwahyuni, Evi
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
2. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - MEDIA PEMBELAJARAN ULAR TANGGA
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

76Judul Penerapan bermain bisik berantai untuk meningkatkan kemampuan berbahasa kelompok B di RA.Rahmat mendalan Kolursari kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan oleh Saropah
Penulis Saropah
Subyek 1. BAHASA (TAMAN KANAK-KANAK) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PAUD.

77Judul Penerapan metode karyawisata dalam pembelajaran sains untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak kelompok A TK Al-Kautsar Dukuh Kutorejo Pandaan oleh Solikhah
Penulis Solikhah
Subyek 1. SAINS (TAMAN KANAK - KANAK) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PAUD.

78Judul Penerapan metode eksperimen pencampuran warna dengan media ampas kelapa untuk meningkatkan kognitif anak kelompok A di TK Satu Atap SDN Cangkring Malang 3 Beji-Pasuruan oleh Choiriyah Anna Wahyuni
Penulis Wahyuni, Choiriyah Anna
Subyek 1. ANAK (TAMAN KANAK-KANAK) - KEMAMPUAN KOGNITIF
Penerbitan 2012, Program Studi PAUD.

79Judul Penerapan metode bermain musik untuk meningkatkan kemampuan bahasa anak kelompok A di TK M.13 Masyithoh Bendomungal Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan oleh Fithrotun Azizah
Penulis Azizah, Fithrotun
Subyek 1. BAHASA INDONESIA ( TAMAN KANANK-KANAK) - PRESTASI BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi PG PAUD.

80Judul Penerapan teknik talking stick untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas IA SDIT Nuurul Fikri Trenggalek
Penulis Sakti, Nourina Kartika
Subyek 1. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi Teknologi Pendidikan.

81Judul Pemberdayaan berfikir melalui pertanyaan (PBMP) dengan starter eksperiment approach (SEA) untuk meningkatkan kerja ilmiah dan hasil belajar fisika siswa kelas X-2 SMA Laboratoriun Universitas Negeri Malang tahun pelajaran 2011 oleh 2012 oleh Fadila Kurniadhini
Penulis Kurniadhini, Fadila
Subyek 1. FISIKA - KERJA ILMIAH
2. FISIKA - HASIL BELAJAR
Penerbitan 2012, Jurusan Fisika.

82Judul Penerapan model TGT melalui metode permainan monopoli untuk meningkatkan motifasi dan prestasi belajar fisika siswa kelas X-2 SMA Negeri 1 Nganjuk tahun pelajaran 2011 oleh 2012 oleh Ika Ayu Kartika Sari
Penulis Sari, Ika Ayu Kartika
Subyek 1. FISIKA - PRESTASI BELAJAR
2. FISIKA - MEDIA PEMBELAJARAN
3. MONOPOLI (PERMAINAN)
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

83Judul Penerapan metode demonstrasi mencetak untuk meningkatkan kemampuan seni anak kelompok A di RA.M.NU.32 "Al-Hikmah" Cangkring Malang Beji - Pasuruan oleh Nuzulul Rizqiyah
Penulis Rizqiyah, Nuzulul
Subyek 1. SENI (TAMAN KANAK-KANAK) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PG PAUD.

84Judul Penerapan model pembelajaran Mind Mapping untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS siswa kelas V MI Ta'limusshibyan Karangpandan Rejoso Pasuruan oleh Faizah
Penulis Faizah
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
2. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

85Judul Penerapan permainan ular tangga raksasa untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak kelompok A2 di TK ABA 6 Malang oleh Irvina Desy Lailawati
Penulis Lailawati, Irvina Desy
Subyek 1. ANAK (TAMAN KANAK-KANAK) - KEMAMPUAN KOGNITIF
Penerbitan 2012, Program Studi PAUD.

86Judul Meningkatkan kemampuan kognitif anak usia dini dengan permainan dakon di TK Noor Fadjar Malang oleh Sudarmi
Penulis Sudarmi
Subyek 1. ANAK (TAMAN KANAK-KANAK) - KEMAMPUAN KOGNITIF
Penerbitan 2012, Jurusan PG PAUD.

87Judul Penerapan metode Project Based Learning dengan strategi Team Teaching untuk meningkatkan motivasi, keaktifan, dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran produktif multimedia di SMK Kompetensi keahlian multimedia oleh Devita Syam Ekaputri
Penulis Ekaputri, Devita Syam
Subyek 1. MULTIMEDIA - PRESTASI BELAJAR
2. MULTIMEDIA - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Teknik Informatika.

88Judul Penerapan permainan papan pijakan bentuk dan warna untuk meningkatkan kecerdasan visual anak kelompok B di RA 03 Al-Khoiriyah Batu oleh Karlina Nur Wahyuni
Penulis Wahyuni, Karlina Nur
Subyek 1. ANAK - KECERDASAN VISUAL SPASIAL
Penerbitan 2012, Program Studi PG PAUD.

89Judul Penerapan pembelajaran aktif (active learning) dengan teknik team quiz untuk meningkatkan hasil belajar biologi siswa kelas VII-A SMP PGRI 6 Malang oleh Rizka Umami
Penulis Umami, Rizka
Subyek 1. BIOLOGI - PRESTASI BELAJAR
2. BIOLOGI - PEMBELAJARAN AKTIF
Penerbitan 2012, Program Studi Teknologi Pendidikan.

90Judul Penerapan model pembelajaran jigsaw untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan (kelas X Jurusan Busana Butik SMK Negeri 7 Malang) oleh Neny Susilowati
Penulis Susilowati, Neny
Subyek 1. KEWIRAUSAHAAN - PRESTASI BELAJAR
2. KEWIRAUSAHAAN - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Tata Niaga.

91Judul Penggunaan pendekatan humanistik model Mangunwijaya untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar sains pada siswa kelas V SDN Bandungrejosari I kecamatan Sukun kota Malang oleh Wahyu Firmansyah
Penulis Firmansyah,Wahyu
Subyek 1. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
2. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

92Judul Penerapan model pembelajaran Time Token Arends untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Mail Handling (Studi pada siswa program keahlian Administrasi Perkantoran kelas X AP 4 di SMK Negeri 2 Blitar) oleh Budi Kurniawan
Penulis Kurniawan, Budi
Subyek 1. KORESPONDENSI - MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN ARENDS
Penerbitan 2012, Program Studi Administrasi Perkantoran.

93Judul Penerapan model-model bermain untuk meningkatkan ketrampilan tolak peluru menggunakan peluru modifikasi kelas XI Busana Butik SMK Negeri 5 Kota Malang oleh Ni'mah Namiyah Ulya
Penulis Ulya, Ni'mah Namiyah
Subyek 1. TOLAK PELURU - MODEL BERMAIN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

94Judul Penerapan metode bercerita untuk meningkatkan kemampuan berbahasa anak di kelompok A TK Anak Saleh Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan oleh Rizqiyatul Aminah
Penulis Aminah, Rizqiyatul
Subyek 1. ANAK - BAHASA, KEMAMPUAN - PEMBELAJARAN METODE BERCERITA
Penerbitan 2012, Program Studi PG PAUD.

95Judul Penerapan model pembelajaran Think Talk Write untuk meningkatkan kompetensi mendeskripsikan siswa pada kaitannya dengan pembangunan berkelanjutan di SMA Negeri 2 Batu oleh Merisa Ulfah
Penulis Ulfah, Merisa
Subyek 1. EKOLOGI MANUSIA - MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Geografi.

96Judul Authentic Problem Based Learning untuk meningkatkan hasil belajar Fisika siswa kelas X-8 SMA Negeri 7 Malang pokok bahasan optika geometris oleh Tutut Rozichin Hadi Pusoko

Penulis Pusoko, Tutut Rozichin Hadi
Subyek 1. OPTIKA GEOMETRI - PRESTASI BELJAR
2. OPTIKA GEOMETRI - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Progrqam Studi Pendidikan Fisika.

97Judul Pemanfaatan kemasan habis pakai untuk meningkatkan keterampilan mengarang persuasi pada siswa kelas IV SDN Cemorokandang I Kota Malang oleh Siti Aisyah Khumairoh
Penulis Khumairoh, Siti Aisyah
Subyek 1. BAHASA (PENDIDIKAN DASAR) - MENGARANG
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

98Judul Penggunaan pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) untuk meningkatkan prestasi belajar matematika pokok bahasan pecahan di kelas III SDK Santa Maria Kota Blitar oleh Faris Fahrurrijal
Penulis Fahrurrijal, Faris
Subyek 1. BILANGAN PECAHAN ( PENDIDIKAN DASAR ) - PRESTASI BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi Teknologi Pendidikan .

99Judul Penerapan permainan angkrok untuk meningkatkan kemampuan bercerita anak kelompok B di TK Senaputra kota Malang oleh M. Syaifudddin Zuhri
Penulis Zuhri, M. Syaifuddin
Subyek 1. ANAK - BERCERITA, KEMAMPUAN - METODE PERMAINAN ANGKROK
Penerbitan 2012, Program Studi PG PAUD.

100Judul Penggunaan lagu berbahasa arab untuk meningkatkan pemerolehan kosakata bahasa arab siswa kelas V MI Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM) Talunkulon Bandung Tulungagung oleh Trisna Cahyu Rianita
Penulis Rianita, Trisna Cahyu
Subyek 1. BAHASA ARAB- KOSAKATA
2. BAHASA ARAB - MEDIA PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Jurusan Sastra Arab.

101Judul Penerapan tipe teams games tournament untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII dalam pembelajaran kedaulatan rakyat di MTs Yapik Sindangjawa Cirebon semester genap tahun ajaran 2011 oleh 2012 oleh Miftahly Nurrokhim
Penulis Nurrokhim, Miftahly
Subyek 1. PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
2. KEDAULATAN RAKYAT - PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Teknologi Pendidikan.

102Judul Penerapan model pembelajaran kooperatif Giving Question and Getting Answers untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS Geografi siswa kelas VII-H (Kelas Olahraga) semester II d SMP RSBI Negeri 1 Batu oleh Nelya Eka Susanti
Penulis Susanti, Nelya Eka
Subyek 1. GEOGRAFI - PRESTASI BELAJAR - PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF GIVING QUESTION AND GETTING ANSWERS
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Geografi.

103Judul Penerapan metode quantum teaching untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar statika siswa kelas X gambar bangunan SMK Nasional Malang oleh Alifian Arif Abidin
Penulis Abidin, Alifian Arif
Subyek 1. STATIKA - PRESTASI BEAJAR
2. STATIKA - MOTIVASI BELAJAR
3. STATIKA - PEMBELAJARAN METODE QUANTUM TEACHING
Penerbitan 2012, Program Studi Pndidikan Teknik Bangunan.

104Judul Penerapan pembelajaran tematik untuk meningkatkan hasil belajar Calistung kelas 2 SD Negeri Kauman 1 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro oleh Hevyana Dewi
Penulis Dewi, Hevyana
Subyek 1. BAHASA (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
2. MENULIS (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BEAJAR
3. BERHITUNG (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi Teknologi Pendidikan.

105Judul Model pembelajaran kooperatif jigsaw untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Pasina I Lekok Pasuruan oleh Angga Arinta Luftika
Penulis Luftika, Angga Arinta
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

106Judul Meningkatkan keterampilan meroda pada pembelajaran senam lantai siswa kelas VIII B SMP Negeri 7 Malang menggunakan pendekatan bermain oleh Arif Faisol Halim
Penulis Halim , Arif Faisol
Subyek 1. SENAM LANTAI - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Progrqam Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

107Judul Penerapan teknik Behavior Contract untuk meningkatkan motivasi siswa kelas VII A dalam mengikuti layanan bimbingan dan konseling di SMP Darussalam Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar oleh Alfida Djawin Nuha
Penulis Nuha , Alfida Djawin
Subyek 1. BIMBINGAN DAN KONSELING
Penerbitan 2012, Jurusan Bimbingan Dan Konseling.

108Judul Penerapan pembelajaran inkuiri deduktif untuk meningkatkan keterampilan proses sains dan pemahaman konsep materi listrik dinamis siswa kelas X-5 SMAN 6 Malang oleh Ide Hardiana Santi
Penulis Santi, Ide Hardiana
Subyek 1. LISTRIK DINAMIS - PEMBELAJARAN INKUIRI
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

109Judul Penerapan model pembelajaran problem based learning (PBL) disertai mind mapping untuk meningkatkan keterampilan berfikir kritis dan hasil belajar kognitif siswa kelas XI-SSI SMA Laboratorium UM tahun ajaran 2011 oleh 2012 oleh Galuh Edytiantika
Penulis Edytiantika, Galuh
Subyek 1. KOGNITIF - PRESTASI BELAJAR
2. BERPIKIR KRITIS - KETRAMPILAN
3. FISIKA - PRESTASI BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

110Judul Meningkatkan efektivitas pembelajaran lari jarak pendek pada siswa kelas VII G SMP Negeri I Batu dengan metode bermain dan berlomba Rudi Handoko
Penulis Handoko, Rudi
Subyek 1. LARI JARAK PENDEK (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

111Judul Meningkatkan kemenarikan pembelajaran lari estafet menggunakan metode pembelajaran kooperatif model TGT untuk siswa kelas IV SD Muhammadiyah 04 Batu oleh Indraswari Amelia
Penulis Amelia, Indraswari
Subyek 1. PENDIDIKAN JASMANI ( PENDIDIKAN DASAR ) - MODEL PEMBELAJARAN TGT
2. LARI ESTAFET
Penerbitan 2012, Jurusan Pendidikan Jasmani Dan Kesehatan.

112Judul Pelaksanaan pembelajaran model STAD untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran melakukan prosedur administrasi (Studi kasus siswa kelas X APK SMK Wisnuwardhana Malang) oleh Erna Fitria Novianti H.W
Penulis Wardani, Erna Fitri Noviyanti
Subyek 1. ADMINISTRASI PERKANTORAN - MODEL PEMBELAJARAN STAD
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran .

113Judul Penerapan pembelajaran kooperatif model group investigation (GI) untuk meningkatkan hasil belajar teknologi informasi dan komunikasi (TIK) siswa kelas X SMA Negeri 4 Blitar oleh Resa Subhan Effendy
Penulis Effendy, Resa Subhan
Subyek 1. TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI - PRESTASI BELAJAR
2. TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Teknologi Pendidikan.

114Judul Penerapan teori bruner untuk meningkatkan penguasaan konsep keliling dan luas jajaran genjang pada siswa kelas IV SDN Banjarejo 03 Pakis oleh Rina Hikmatul Mufida
Penulis Mufida, Rina Hikmatul
Subyek 1. MATEMATIA (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi S1 Kependidikan Sekolah Dasar dan Pra Sekolah.

115Judul Penerapan model bermain tebak warna geometri untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak kelompok A RA Hidayatul Mubtadiin Sumber Anyar Nguling Pasuruan oleh Kartini
Penulis Kartini
Subyek 1. ANAK (PENDIDIKAN DASAR) - KEMAMPUAN KOGNITIF
2. ANAK (PENDIDIKAN DASAR) - METODE BERMAIN
Penerbitan 2012, Program Studi PAUD.

116Judul Penerapan model Explicit Instuction untuk meningkatkan kualitasa pembelajaran IPA siswa kelas IV A Sdn Lesanpuro 3 Kota Malang oleh Ayuk Susilaning Stiyas
Penulis Stiyas, Ayuk Susilaning
Subyek 1. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

117Judul Penerapan metode pemberian tugas untuk meningkatkan kemampuan seni menggambar anak kelompok A di TK Aba I Gondang Legi Beji Pasuruan oleh Eni Triana
Penulis Triana, Eni
Subyek 1. MENGGAMBAR (TAMAN KANAK-KANAK) - METODE PEMBERIAN TUGAS
Penerbitan 2012, Program Studi PAUD.

118Judul Penerapan permainan ular tangga untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak kelompok A di TK Ummatul Wahidah Gempeng Bangil oleh Lilik Mas'udah
Penulis Mas'udah, Lilik
Subyek 1. ANAK (TAMAN KANAK-KANAK) - BERBICARA, KEMAMPUAN
Penerbitan 2012, Program Studi PAUD.

119Judul Implementasi Model pembelajaran arias (assurance, relevance, interest, assesment, dan Satisfaction) untuk meningkatkan pemahaman konsep fisika dan kualitas pembelajaran fisika siswa kelas VII-E semester genap tahun Pelajaran 2011 oleh 2012 SMP Muhammdiyah 08 Batu oleh Ervina Vi
Penulis Astriya, Ervina Vidia
Subyek 1. FISIKA - PRESTASI BELAJAR
2. FISIKA - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

120Judul Penerapan pembelajaran kooperatif model Think Pair Share (TPS) untuk meningkatkan hasil belajar geografi siswa Kelas VII pada materi kondisi geografis dan penduduk di SMP Negeri II Laren Kabupaten Lamongan oleh Kiftirul Afni
Penulis Afni, Kiftirul
Subyek 1. GEOGRAFI - PRESTASI BELAJAR
2. GEOGRAFI - METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Geografi.

121Judul Penerapan metode bermain kartu bergambar untuk meningkatkan kemampuan berbahasa anak kelompok B di TK KHA Wahid Hasyim Bangil Kabupaten Pasuruan oleh Nuril Qomariyah
Penulis Qomariyah, Nuril
Subyek 1. ANAK ( TAMAN KANAK-KANAK ) - BAHASA, KEMAMPUAN
2. ANAK ( TAMAN KANAK-KANAK) - METODE BERMAIN KARTU
Penerbitan 2012, Program Studi PAUD.

122Judul Pembelajaran inquiry berbasis authentic learning untuk meningkatkan hasil belajar fisika siswa kelas X-8 SMA Negeri 1 Talun Kabupaten Blitar tahun ajaran 2011 oleh 2012 oleh Ratika Sekar Ajeng Ananingtyas
Penulis Ananingtyas, Ratika Sekar Ajeng
Subyek 1. FISIKA - PRESTASI BELAJAR
2. FISIKA - MODUL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

123Judul Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (TGT) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar menggunakan perangkat lunak pengolahan angka untuk menyajikan informasi di SMP Negeri 1 Pace oleh Mutia Reza Hafizidin
Penulis Hafizidin, Mutia Reza
Subyek 1. KOMPUTER - PROGRAM PENGOLAH ANGKA - PRESTASI BELAJAR
2. KOMPUTER - PROGRAM PENGOLAH ANGKA - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Teknik Informatika.

124Judul Penerapan model pembelajaran kooperatif numbered head together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN Kesatrian 2 Malang oleh M Nafik Ul Akbar
Penulis Akbar, M Nafik Ul
Subyek 1. MATEMATIKA ( PENDIDIKAN DASAR ) - MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEAD TOGETHER
Penerbitan 2012, Jurusan Teknologi Pendidikan.

125Judul Penerapan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) untuk meningkatkan hasil belajar daya ingat siswa kelas XI mata pelajaran akutansi di SMAN 1 Sutojayan Kabupaten Blitar oleh Wulan Puji Lestari
Penulis Lestari, Wulan Puji
Subyek 1. AKUNTANSI - PRESTASI BELAJAR
2. AKUNTANSI - MODAL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Teknologi Pendidikan.

126Judul Implementasi model pembelajaran jaring laba-laba (Webbed Model) pada tema penggunaan uang untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas III semester II tahun ajaran 2011-2012 di SDN Kesatrian 2 Malang oleh Estri Setyowati Boru Sinaga
Penulis Sinaga, Estri Setyowati Boru
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Teknologi Pendidikan.

127Judul Penggunaan permainan tradisional cublak-cublak suweng untuk meningkatkan pemerolehan kosa kata bahasa arab siswa kelas V MI amanah Turen oleh Novia Indah K Masykur
Penulis Masykur, Novia Indah K
Subyek 1. BAHASA ARAB (PENDIDIKAN DASAR) - KOSA KATA
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

128Judul Penerapan pembelajaran konstruktivistik model kooperatif team assisted individualization pada mata pelajaran akutansi keuangan untuk meningkatkan hasil belajar siswa (Studi pada siswa kelas XI program studi akutansi di SMK Muhammadiyah 2 Malang) oleh Sri Hariyati
Penulis Hariyati, Sri
Subyek 1. AKUNTANSI KEUANGAN - PRESTASI BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Akuntansi.

129Judul Penggunaan pembelajaran bermain jawaban untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas V SDN Kesatrian 02 Malang oleh Kamaluddin
Penulis Kamaluddin
Subyek 1. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
2. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - PEMBELAJARAN BERMAIN
Penerbitan 2012, Program Studi Teknologi Pendidikan.

130Judul Penerapan pembelajaran model pelatihan inkuiri (inquiry training model) untuk meningkatkan kemampuan bertanya dan prestasi belajar fisika siswa kelas X-6 SMA Negeri 8 Malang oleh Ista Nofasari
Penulis Nofasari, Ista
Subyek 1. FISIKA - PRESTASI BELAJAR
2. FISIKA - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

131Judul Authentic Learning dengan pendekatan kolaboratif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif mahasiswa pada matakuliah strategi pembelajaran fisika (SPF) program studi pendidikan fisika oleh Eko Sujarwanto
Penulis Sujarwanto, Eko
Subyek 1. FISIKA - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

132Judul Penerapan model talking stik untuk meningkatkan hasil belajar IPS kelas IV di SDN Blabak 3 Kota Kediri oleh Winarsih
Penulis Winarsih
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL - MODEL PEMBELAJARAN TALK STIK
2. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL - PRESTASI BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

133Judul Penerapan model pembelajaran MIND MAPPING untuk meningkatkan hasil belajar IPS geografi pada materi atmosfer dan hidrosfer siswa kelas VII E SMP Negeri 20 Malang oleh Riska Sahara
Penulis Sahara, Riska
Subyek 1. ATMOSFER - PRESTASI BELAJAR
2. ATMOSFER - MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Geografi.

134Judul Implementasi model pembelajaran kooperatif STAD (Student Teams Achievement Division) sebagai upaya meningkatkan motivasi, aktivitas dan hasil belajar biologi siswa kelas VIIID SMP Negeri 1 Boyolangu Tulungagung oleh Ika Meysiswati
Penulis Meysiswati, Ika
Subyek 1. BIOLOGI - PRESTASI BELAJAR
2. BIOLOGI - MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION ( STAD )
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Biologi.

135Judul Penerapan pembelajaran model team game tournament (TGT) untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran geografi siswa kelas XI IPS 1 SMAN 2 Situbondo oleh Fathorrahman Jalal
Penulis Jalal, Fathorrahman
Subyek 1. GEOGRAFI - PRESTASI BELAJAR
2. GEOGRAFI - MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAME TOURNAMENT
Penerbitan 2012, Program Studi Geografi.

136Judul Penerapan cooperative learning model two stay two stray untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IXG di SMP Negeri 7 Malang pada materi unsur-unsur fisik dan sosial kawsan Asia Tenggara oleh Eri Edi Saputra
Penulis Saputra, Eri Edi
Subyek 1. ASIA TENGGARA - GEOGRAFI - PRESTASI BELAJAR
2. ASIA TENGGARA - GEOGRAFI - MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIF LEARNING
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Geografi.

137Judul Meningkatkan kemenarikan pembelajaran lari cepat (sprint) dengan metode bermain pada siswa kelas IV di SDN Tundosoro kabupaten Pasuruan oleh Santi Jayanti
Penulis Jayanti, Santi
Subyek 1. LARI CEPAT - PEMBELAJARAN
2. LARI CEPAT (PENDIDIKAN DASAR)
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

138Judul Penerapan strategi react dengan setting problem based learning (PBL) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII-E SMPN 1 Malang (RSBI) pada materi garis singgung lingkaran oleh Ony Syaiful Rizal
Penulis Rizal, Ony Syaiful
Subyek 1. LINGKARAN GARIS SINGGUNG - PRESTASI BELAJAR
2. LINGKARAN GARIS SINGGUNG - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Matematika.

139Judul Penerapan cooperative learning teknik make a match untuk Meningkatkan hasil belajar siswa kelas vpada mata pelajaran IPS di Sekolah Dasar Negeri Candipuro 3 Lumajang oleh Mayang Arum TRi Rahayu
Penulis Rahayu, Mayang Arum Tri
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi Teknologi Pendidikan.

140Judul Penerapan pembelajaran kontekstual melalui problem based learning untuk meningkatkan ketermpilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa kelas X2 SMAN 6 Malang oleh Diah Ayu Eka Fitriana
Penulis Fitriana, Diah Ayu Eka
Subyek 1. BIOLOGI - PRESTASI BELAJAR
2. BIOLOGI - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Biologi.

141Judul Kolaborasi problem based learning dan mind mapping untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa (studi pada siswa kelas X perkantoran SMK Ardjuna 1 Malang mata diklat kewirausahaan) oleh Devi Januari Cristina
Penulis Cristina, Devi Januari
Subyek 1. PRESTASI BELAJAR
2. BERPIKIR KRIATIF
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Tata Niaga.

142Judul Penerapan model pembelajaran achievement division (STARD) untuk meningkatkan hasil belajar swiswa npada topik hubungan manusia dengan bumi kelas 1X E SMP Negri 2 Malang oleh Alfi sahrina
Penulis Sahrina, Alfi
Subyek 1. GEOGRAFI - MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS
2. GEOGRAFI - PRESTASI BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Geografi.

143Judul Penerapan model pembelajaran problem based learning (PBL) untuk meningkatkan aktifitas dan hasil belajar siswa ada mata diklat kewirausahaan (kelas X jurusan analisis kimia 1 SMK Negeri 7 Malang) oleh Yunita Kurniati
Penulis Kurniati, Yunita
Subyek 1. KEWIRAUSAHAAN - PRESTASI BELAJAR
2. KEWIRAUSAHAAN - MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Tata Niaga.

144Judul Authentic learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pada mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika Universitas Negeri Malang oleh Badruz Zaman
Penulis Zaman, Badruz
Subyek 1. FISIKA - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

145Judul Authentic learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa program studi pendidikan fisika Universitas Negeri Malang dalam mata kuliah strategi pembelajaran fisika oleh Muhammad Nur Hudha
Penulis Hudha, Muhammad Nur
Subyek 1. FISIKA - AUTHENTIC LEARNING
2. FISIKA - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

146Judul Penggunaan media kubus kalimat untuk meningkatkan kemahiran menulis sederhana bahasa Arab siswa kelas VII MTs Darut Taqwa 02 Sengonagung Purwosari Pasuruan oleh Lailatul Fitriyah
Penulis Fitriyah, Lailatul
Subyek 1. BAHASA ARAB - MENULIS - PENGGUNAAN MEDIA KUBUS
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

147Judul Penerapan strategi Think Talk Write (TTW) untuk meningkatkan kemampuan menulis bahasa Arab siswa kelas XI SMAN 1 Malang oleh Fathiyah Alawiyah
Penulis Alawiyah, Fathiyah
Subyek 1. BAHASA ARAB - MENULIS, MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

148Judul Penerapan model pembelajaran kooperatif mind mapping untuk meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran kewirausahaan kelas X Program Keahlian Pemasaran di SMK Ma'arif NU 04 Pakis Malang oleh Evrida Nur Anita
Penulis Anita, Evrida Nur
Subyek 1. KEWIRAUSAHAAN - PRESTASI BELAJAR
2. KEWIRAUSAHAAN - MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Tata Niaga.

149Judul Penerapan model pembelajaran inquiry training untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis da keterampilan proses sains siswa kelas XI IPA 6 SMAN 3 Malang oleh Artika Septiana
Penulis Septiana, Artika
Subyek 1. SAINS - MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING
2. BERPIKIR KRITIS
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

150Judul Penerapan model pembelajaran Student Teams-Achievement Divisions (STAD) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IPS 1, SMA Negeri 1 Gondang, Tulungagung pada mata pelajaran geografi oleh Frengki Desi Kayanto
Penulis Kayanto, Frengki Desi
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL - MODEL PEMBELAJARAN
2. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL - PRESTASI BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Geografi.

151Judul Penerapan storytelling untuk meningkatkan kemampuan bahasa pada anak kelompok B TK ABA 2 Pakisaji Malang oleh Ika Damayanti
Penulis Damayanti, Ika
Subyek 1. BAHASA ( TAMAN KANAK - KANAK ) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PAUD.

152Judul Penerapan pembelajaran kontekstual model react sebagai upaya meningkatkan hasil belajar fisika siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Malang oleh Dwi Reni Ridhowati
Penulis Ridhowati, Dwi Reni
Subyek 1. FISIKA - PRESTASI BELAJAR
2. FISIKA - MODEL PEMBELAJARAN REACT
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

153Judul Penerapan strategi motivasi dengan model ARCS dalam pembelajaran seni tari materi ekspresi untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar pada siswa kelas X-4 semester genap 2011-2012 di SMA Negeri 1 Malang oleh Muji Sri Rahayu
Penulis Rahayu, Muji Sri
Subyek 1. SENI TARI - PRESTASI BELAJAR
2. SENI TARI - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Seni Tari dan Musik.

154Judul Upaya meningkatkan kemampuan mengemukakan pendapat dan mengambil keputusan melalui penerapan strategi learning community pada mata pelajaran PKn bagi siswa kelas X-3 di SMA Negeri I Durenan Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek oleh Wiwin Pradita
Penulis Pradita, Wiwin
Subyek 1. PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN - STRATEGI LEARNING COMMUNITY
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan.

155Judul Penerapan metode pembelajaran kooperatif Jigsaw untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar mata pelajaran IPS siswa kelas V semester II tahun 2011 oleh 2012 di SD Negeri Tanjungrejo I Malang oleh Ilham Fahriansah
Penulis Fahriansah, Ilham
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
2. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Teknologi Pendidikan.

156Judul Penerapan pembelajaran Model Siklus Belajar 5E dipadu dengan Teams Games Tournament untuk meningkatkan kemampuan berpkir kritis dan hasil belajar biologi siswa kelas VII SMP Negeri 13 Malang oleh Rista Farida
Penulis Farida, Rista
Subyek 1. BIOLOGI - PRESTASI BELAJAR
2. BIOLOGI - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Biologi.

157Judul Penerapan pembelajaran kontektual inkuiri berbasis Lesson Study pada mata pelajaran pelayanan prima untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa (Studi kasus pada siswa kelas X Pemasaran SMK Negeri 2 Pacitan) oleh Christina Ria Respati
Penulis Respati, Christina Ria
Subyek 1. PELAYANAN PRIMA - PRESTASI BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Tata Niaga.

158Judul Pemanfaatan permainan papan pintar untuk meningkatkan kemampuan kognitif dalam memahami konsep penjumlahan sederhana pada anak kelompok B di RA Al-Kautsar Ponggok Blitar oleh Retno Suwandhani
Penulis Suwandhani, Retno
Subyek 1. ARITMATIKA ( TAMAN KANAK - KANAK ) - PRESTASI BELAJAR
2. ARITMATIKA ( TAMAN KANAK - KANAK ) - MODEL BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi PG PAUD.

159Judul Penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa (Studi pada siswa kelas XIA-2 Jasa Boga SMK Kartika IV-1 Malang mata pelajaran kewirausahaan) oleh Vydha Lolita Devy
Penulis Devy, Vydha Lolita
Subyek 1. KEWIRAUSAHAAN - PRESTASI BELAJAR
2. KEWIRAUSAHAAN - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Pendidikan Tata Niaga.

160Judul Meningkatkan efektivitas pembelajaran guling depan dengan menggunakan metode Part-Whole pada siswa kelas V SDN Butun 1 Kabupaten Blitar oleh Septa Deny Kurniawan
Penulis Kurniawan, Septa Deny
Subyek 1. SENAM LANTAI - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

161Judul Penerapan permainan sains sederhana melalui membedakan biji-bijian untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak kelompok B TK Dharma Wanita Persatuan I Warungdowo Pohjentrek Pasuruan oleh Lailatul Khasanah
Penulis Khasanah, Lailatul
Subyek 1. KEMAMPUAN KOGNITIF (TAMAN KANAK-KANAK) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PAUD.

162Judul Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan prestasi belajar fisika siswa kelas X-4 SMAN 5 Malang oleh Haritsah Alfad
Penulis Alfad, Haritsah
Subyek 1. FISIKA - PRESTASI BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Fisika.

163Judul Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan kelas X JB 2 di SMKN 7 Malang oleh Ishariatias Utami
Penulis Utami, Ishariatias
Subyek 1. KEWIRAUSAHAAN - PRESTASI BELAJAR
2. KEWIRAUSAHAAN - MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Tata Niaga.

164Judul Meningkatkan kemampuan siswa menjelaskan dalam pembelajaran IPA kelas V melalui model siklus belajar 5E di SDN Karangtengah 3 Kota Blitar oleh Windra Jemi Rokhmad
Penulis Rokhmad, Windra Jemi
Subyek 1. SAINS (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

165Judul Penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan (studi pada kelas X Program Keahlian Tata Kecantikan SMK Kartika IV-1 Malang) oleh Indah Maya Sari
Penulis Sari, Indah Maya
Subyek 1. KEWIRAUSAHAAN - PRESTASI BELAJAR
2. KEWIRAUSAHAAN - MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Tata Niaga.

166Judul Upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS-Geografi dengan menggunakan model pembelajaran Make a Match pada siswa kelas VII SMP Negeri 20 Malang oleh Ratna Farida
Penulis Farida, Ratna
Subyek 1. GEOGRAFI - PRESTASI BELAJAR
2. GEOGRAFI - MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Geografi.

167Judul Meningkatkan kemenarikan pembelajaran gerak dasar melempar, menangkap dan menendang menggunakan metode Play ang Games pada siswa kelas III SDN Gondangrejo Kecamatan Gondangetan Kabupaten Pasuruan oleh Dian Resmi Wukirsari
Penulis Wukirsari, Dian Resmi
Subyek 1. MELEMPAR (OLAH RAGA) - METODE PLAY AND GAMES
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

168Judul Penerapan model pembelajaran quantum teaching pada materi bangun datar lingkaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII semester II SMP Negeri 2 Malang oleh Recca Sankly Yuswanti
Penulis Yuswanti, Recca Sankly
Subyek 1. BANGUN DATAR LINGKARAN ( GEOMETRI ) - PRESTASI BELAJAR
2. BANGUN DATAR LINGKARAN ( GEOMETRI ) MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Jurusan Matematika.

169Judul Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas X TKJ pada mata pelajaran kewirausahaan di SMK PGRI Wlingi oleh Dian Permanasari
Penulis Permanasari, Dian
Subyek 1. KEWIRAUSAHAAN - PRESTASI BELAJAR
2. KEWIRAUSAHAAN - MODEL BELAJAR
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Tata Niaga.

170Judul Penerapan model pembelajaran cooperative script untuk meningkatkan interaksi dan hasil belajar siswa (studi pada siswa kelas X AdP pada mata pelajaran melakukan prosedur administrasi di SMK PGRI 1 Pasuruan) oleh Khalimatus Syakdiyah
Penulis Syakdiyah, Khalimatus
Subyek 1. MANAJEMEN PERKANTORAN - PRESTASI BELAJAR
2. MANAJEMEN PERKANTORAN - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran.

171Judul Pemanfaatan sumber belajar lingkungan sekitar sekolah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Gawang 1 Kebonagung Pacitan oleh Heru Wironoto
Penulis Wironoto, Heru
Subyek 1. SAINS ( PENDIDIKAN DASAR ) - PRESTASI BELAJAR
2. SAINS ( PENDIDIKAN DASAR ) - MEDIA PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

172Judul Penerapan model pembelajaran make a match dengan media kartu bergambar untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS (Studi kasus pada siswa kelas II SDN Kranjingan 5 Jember) oleh Iis Daniati Fatimah
Penulis Fatimah, Iis Daniati
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL ( PENDIDIKAN DASAR ) - PRESTASI BELAJAR
2. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL ( PENDIDIKAN DASAR ) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Dasar.

173Judul Penerapan model mnemonik untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar dalam pembelajaran IPS kelas IV SDN Cemorokandang 1 Kecamatan Kedungkandang Kota Malang oleh Novida Virgiana
Penulis Virgiana, Novida
Subyek 1. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - PRESTASI BELAJAR
2. ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (PENDIDIKAN DASAR) - MODEL PEMBELAJARAN MNEMONIK
Penerbitan 2012, Program Studi PGSD.

174Judul Pembelajaran berbantuan multimedia berdasarkan teori beban kognitif pada materi lingkaran yang dapat meningkatkan pemahaman siswa kelas VIII SMP Negeri I Barat Magetan oleh Rissa Prima Kurniawati
Penulis Kurniawati, Rissa Prima
Subyek 1. LINGKARAN - MEDIA PEMBELAJARAN MULTIMEDIA
2. LINGKARAN - TES DAN PENGUKURAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Matematika.

175Judul Problem-Based Learning melalui belajar kooperatif Thinh-Pair-Share untuk meningkatkan pemahaman keterbagian bilangan bulat pada mahassiwa semester IV G Pendidikan Matematika IKIP Mataram oleh Ahmad Muzaki
Penulis Muzaki, Ahmad
Subyek 1. BILANGAN BULAT (MATEMATIKA) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Matematika.

176Judul Penerapan model pembelajaran role playing dalam mata pelajaran ekonomi untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas X-6 SMAN 1 Durenan oleh Raras Pramesty
Penulis Pramesty, Raras
Subyek 1. EKONOMI - PRESTASI BELAJAR
2. EKONOMI - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi Pendidikan Ekonomi.

177Judul Meningkatkan keaktifan siswa dalam pembelajaran tolak peluru menggunakan pendekatan bermain pada siswa kelas VI SDN Lumbangrejo 1 Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan oleh Dwi Susanto
Penulis Susanto, Dwi
Subyek 1. TOLAK PELURU - MODEL PEMBELAJARAN
2. OLAH RAGA KESEHATAN (PENDIDIKAN DASAR)
Penerbitan 2012, jurusan Pendidikan Jasmani Dan Kesehatan.

178Judul Penerapan permainan kartu kata bergambar untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan anak kelompok B di TK KHA Wahid Hasyim Dermo Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan oleh Dewi Atikah
Penulis Atikah, Dewi
Subyek 1. MEMBACA PERMULAAN (TAMAN KANAK-KANAK) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PAUD.

179Judul Penerapan permainan kotak misteri untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak dalam memahami konsep bilangan di kelompok B TK Negeri Pembina Kota Batu oleh Meika Lidia Sari Fatmawati
Penulis Fatmawati, Meika Lidia Sari
Subyek 1. ARITMATIKA (TAMAN KANAK-KANAK) - MODEL PEMBELAJARAN
Penerbitan 2012, Program Studi PG PAUD.

No comments:

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Komentar anda untuk kebaikan blog ini.........

alexa rank

langganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner