sponsored

Sunday, April 22, 2012

resep masakan kaldu ceker


Sejak beberapa hari yang lalu saya banyak merenung…terutama karena ”tanggal tua“ Sudah tanggal segini, bonus yang dijanjikan perusahaan tidak juga cair…jangankan bonus, gaji saja belum dibayar..wew…. saya lalu berpikir keras bagaimana menyiasatinya ya….apalagi saya sempat tidak makan karena memang uang sudah tandas, habis, bis, bis, bis. Yang saya pikirkan bukan hari ini, tapi nanti kalau sudah berkeluarga dengan kondisi seperti ini pasti lebih sulit. Harus bikin persiapan nih, pikir saya dalam hati.. Akhirnya saya berinisiatif mencari koleksi resep masakan di Internet yang memenuhi kriteria saya yaitu: Halal, Sehat dan…Murah  Alhamdulillah sekarang sudah terkumpul  jadi kalau anda juga mencari resep masakan yang halal, sehat dan murah, silahkan dibaca 

Nasi gurih kaldu ceker dan ceker masak kecap

Bahan:
500 gr beras
10 buah ceker ayam
1 batang sereh
2 siung bawang putih
5 lembar daun salam
1 sdm peres garam
1 ruas jari jahe
Air secukupnya
1 Sdt bubuk kaldu ayam

Cara membuat:
Cacah bawang putih, goreng hingga berwarna kekuningan, sisihkan
Geprek sereh dan jahe sisihkan
Rebus air , caker ayam, sereh dan jahe hingga mendidih.
Masukkan beras, bawang putih goreng, garam dan daun salam, masak hingga air habis (seperti aron nasi biasa), dinginkan. Pisahkan ceker ayam.
Panaskan dandang, kukus hingga matang.
Untuk ceker, tumis 1 siung bawang putih masukkan ceker, beri air 250 ml, masak hingga ceker lembut dan air asat, setelah air asat tambahkan ½ sdt garam, sedikit bubuk kaldu ayam, dan kecap. Aduk-aduk hingga rata, siap di hidangkan bersama Nasi kaldu ceker.

Nah sekali masak sudah dapat nasi yg lebih bergizi, dibandingkan sarapan atau makan siang hanya dengan nasi putih dan kerupuk saja, lebih bergizi nasi kaldu ceker ini, dimakan tanpa lauk pun sudah cukup memadai.

No comments:

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Komentar anda untuk kebaikan blog ini.........

alexa rank

langganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner