sponsored

Wednesday, June 15, 2016

Pertanyaan dan Penjelasannya mengenai data dapodikmen bag 2


Berikut bebepara permasalahan dan penjelasan yang kami sampaikan:

Proses Periodikal
1. A: Kelas XII Tahun Ajaran 2015/2016 sudah lulus pada saat ini, apakah proseskelulusan juga sudah dapat dilakukan di Aplikasi Dapodik sma smk ?

Q: Lakukan proses kelulusan  kelas XII Tahun Ajaran 2015/2016  nanti di tahun ajaranbaru, yaitu di luluskan pada semester Ganjil Tahun Ajaran 2016/2017 sebagaimanatelah dijelaskan pada Buku Panduan Sukses Implementasi Dapodik SMA-SMK pada  BAB X Proses Lanjutkan Semester, Kenaikan Kelas dan Kelulusan.

Pembelajaran
2. A: Pada saat mengisi  menu pembelajaran untuk SMK pada mapel yang ada tandapetik dua (teknik fusion) tidak dapat di simpan,  apa yg harus dilakukan?

Q: Lakukan sinkronisasi pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK kemudian lakukan refresh(ctrl + F5), maka selanjutnya dapat memperbaiki data pada menu pembelajaran pada  mapel dimaksud.

3. A: Pada saat mengisi  menu pembelajaran untuk SMK jurusan tertentu, mapel Fisikadan Kimia belum ada (di referensi belum tampil),  apa yg harus dilakukan?

Q: Lakukan sinkronisasi pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK kemudian lakukan refresh(ctrl + F5), maka selanjutnya dapat memperbaiki data pada menu pembelajaran pada  mapel dimaksud. Untuk diperhatikan pengisian data Rombongan Belajar harus diisi  dengan lengkap dan benar, utamanya data program keahlian/paket keahian. Berikut  ketentuan pengisian data program keahlian/paket keahian untuk  SMK:
a) SMK KTSP
- Kelas X, XI dan XII = Paket Keahlian
b) SMK Kurikulum 2013
- Kelas X = Program Keahlian
- Kelas XI dan XII = Paket Keahlian

PTK
4. A: Data NUPTK yang diisikan pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK yang berawalan angka 0 (nol) misalnya: 0745735637200002 dan disinkronisasi, angka  0 (nol) pada awalan data NUPTK jadi menghilang, apa yang harus dilakukan?
Q: Melaporkan melalui Aplikasi Helpdesk (http://helpdesk.dikmen.kemdikbud.go.id/)pada klasifikasi "NUPTK" dengan menyertakan: 
1. NPSN
2. Nama
3. NUPTK (yang benar)
4. screenshoot dari Aplikasi Dapodik SMA-SMK menu PTK yang data NUPTK hilang  awalan angka 0 (nol) nya 

Demikian informasi dari kami dan terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.

PERHATIAN: 
Dalam pengisian data di Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.4.0** utamanya pada menu Rombongan Belajar dan Pembelajaran, HARUS memperhatikan dan mengikuti rambu-rambu yang telah dijelaskan di Buku Panduan Sukses Implementasi Dapodik SMA-SMK 8.4.0

sumber : helpdesk dapodikmen

No comments:

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Komentar anda untuk kebaikan blog ini.........

alexa rank

langganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tentang Saya

My photo

Saya orang yang cukup terbuka

Google+ Followers