sponsored

Sunday, September 29, 2013

Contoh MetodePenelitian Skripsi


berikt Contoh MetodePenelitian Skripsi

MetodePenelitian adalah suatu hal atau cara yang penting dalam usaha untuk mencapai tujuan yang di inginkan, karena dengan metode inilah suatu penelitian akan dapat dilaksanakan secara tepat, cepat dan akurat sesuai dengan fakta yang terjadi.
Mardalis (2003: 24) menyebutkan MetodePenelitian adalahsuatu cara teknis yang dilakukan dalam proses penelitian sebagai upaya dalam bidang ilmu pengetahuan yang dijalankan untuk memperoleh fakta-fakta dan prinsip-prinsip dengan sabar, hati-hati dan sistematis untuk mewujudkan kebenaran.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Kountur (2009: 191) menyatakandata kualitatif pada umumnya dalam bentuk pernyataan kata-kata atau gambaran tentang sesuatu yang dinyatakan dalam bentuk penjelasan dengan kata-kata atau tulisan.Penulis memilih bentuk penelitian kualitatif karena dalam penelitian ini penulis mendeskripsikan keadaan mengenai upaya guru meningkatkan kemampuan menulis cerpen melalui pemanfaatan karikatur dalam media massa pada siswa kelas XB SMA ………………….., tahun pelajaran 20....../20.......

Menurut Moleong (2005: 6) deskriptif adalah penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian, misalnya prilaku, persepsi, motivasi, tindakan dan sebagainya, secara holistic dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode ilmiah.

No comments:

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Komentar anda untuk kebaikan blog ini.........

alexa rank

langganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner