sponsored

Tuesday, April 24, 2012

Contoh metode penulisan karya tulis ilmiah

BAB III
METODE PENULISAN
Penulisan Program Kreativitas Mahasiswa-Gagasan tertulis (PKM-GT) ini disusun berdasarkan telaah pustaka dari literatur-literatur yang sesuai dengan topik penulisan. Literatur-literatur yang digunakan merupakan literature-literatur yang bersifat primer (jurnal) dan sekunder (text book, internet). Berdasarkan penulusuran literatur ini kemudian diperoleh data yang bersifat primer dan sekunder.
Tulisan ini juga menggunakan metode kualitatif dengan menampilkan data deskriptif berupa kata-kata yang bersifat rasional. Prosedur pemecahan masalah dilakukan berdasarkan pada permasalahan yang terdapat di dalam masyarakat. Permasalahan yang menjadi dasar dalam penulisan karya ilmiah ini timbul setelah diketahui bahwa kedelai sebagai bahan baku pembuatan tempe mengalami kenaikan harga dan produksi kedelai nasional yang tidak dapat memenuhi kebutuhan dalam pembuatan tempe sehingga diperlukan jalan alternatif untuk menggantikan bahan baku kedelai dengan bahan baku lainnya yang kandungan gizinya tidak kalah dengan tempe dari kedelai. 
Usaha pemecahan masalah dilakukan dengan cara mempelajari teori-teori yang berhubungan dengan pokok permasalahan. Melalui telaah pustaka kemudian setelah itu dijabarkan dalam bentuk karya tulis ilmiah  yang merupakan pemikiran kritis mahasiswa berdasarkan pandangan terhadap situasi dan kondisi yang berkembang saat ini sehingga diperoleh kesimpulan tentang pemecahan masalah yang terjadi secara keseluruhan yang pada akhirnya diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DI SINI....