sponsored

Sunday, January 15, 2012

kondisi Perbatasan Indonesia-malaysia

ketika mendengar kata perbatasan yang terbenak didalam hati kita gambaran suatu yang  "jauh,sepi nan sunyi dan tertinggal". begiru juga dengan saya ketika pertama  kali ditugaskan diperbatasan malaysia-indonesia, tepatnya kabupaten sintang (kalimantan barat)-malaysia. Waktu itu pertama di tugaskan didaerah perbatasan tahun 2010, saya merasa bingung pergi keperbatasan karna tidak tahu dimana letak lokasi tempat saya bertugas.
setelah mencari informasi ternyata jalur akses kesana satu-satunya waktu itu adalah kendaraan angkutan desa, tetapi alangkah terkejutnya saya karena kendaran angkutan desa yang beroperasi adalah kendaraan off road (strada ), akhirnya berangkatlah saya. diperjalanan terasa sangat lama sekali......jalannya sangat jelek dan menyedihkan, dalam hati saya bertanya mengapa pembangunan jalan menuju perbatasan sangat minim????
setelah mempuh kurang lebih 7 jam dari ibu kota kabupaten akhirnya saya tiba di daerah tempat tugas saya....
perjalanan yang melelahkan ini terus berulang ketika musim hujan turun. dari tahun 2010 lalu hingga kini jalanku tetap hancur......oh tuhan berikanlah penglihatan bagi pimpinanku yang diatas sana agar peduli kami yang ada diperbatasan

No comments:

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Komentar anda untuk kebaikan blog ini.........

alexa rank

langganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner