sponsored

Saturday, August 11, 2012

Cara membuat persentasi flas

Kali ini saya membahas tentang bagaimana membuat presentasi pembelajaran berbentuk flash. Kalian pasti sudah tahu tentang aplikasi PowerPoint yaitu program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya. Lho kalau disimpan hasilnya berupa file *.ppt bukan *.swf?. Mungkin ini yang sering jadi bahan pertannyaan, namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana membuat flash dengan PowerPoint. Sebenarnya caranya cukup simpel, kalian hanya perlu membutuhkan sebuah software bantuan yaitu iSpring Free (kita gunakan yang gratisan saja -hemat-). Langsung saja kita ke tahap pembuatannya.

1. Install Software Ispring

Pertama-tama yang harus kalian butuhkan adalah dengan menginstall software iSpring terlebih dahulu, agar kita bisa langsung menyimpan file powerpoint (ppt) ke dalam bentuk flash (swf). Untuk mendownload dan cara penginstallannya bisa baca disini (download iSpring free)

2. Pembuatan Presentasi

Jika langkah pertama sudah selesai, buatlah presentasi sesuai keinginan kalian di PowerPoint, lebih baik gunakan mode link-link untuk menu yang menghubungkan dengan slide-slide selanjutnya agar terkesan lebih enak di gunakan. Serta gunakan background sesuai tema yang akan disampaikan agar lebih enak dilihat dan dibaca.

3. Simpan Hasil

Jika kalian sudah membuat sebuah presentasi, lalu tinggal di save saja ke bentuk Flash.


Ok cukup segini saja semoga cara ini dapat membantu anda, eeit, jangan lupa tinggalkan komentarnya lho. :)

No comments:

Post a Comment

Mohon Tinggalkan Komentar anda untuk kebaikan blog ini.........

alexa rank

langganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tentang Saya

My photo

Saya orang yang cukup terbuka

Google+ Followers